5 Suplemen Makanan Ultimate yang Mempromosikan Kesehatan dan Kesejahteraan

5 Suplemen Makanan Ultimate yang Mempromosikan Kesehatan dan Kesejahteraan

Klinik Kecantikan Surabaya Barat – Sebagai ahli gizi, ahli biokimia, dan ilmuwan medis, saya pribadi tidak merekomendasikan untuk mengambil vitamin dan mineral terpisah dalam bentuk suplemen kecuali jika Anda menderita masalah yang sangat spesifik yang memerlukan suplementasi dengan nutrisi yang sangat spesifik.

Secara keseluruhan saya penggemar keseimbangan dan keseimbangan tidak bisa diraih dengan melengkapi nutrisi tunggal.

Namun, saya juga tidak mendukung suplemen multivitamin dimana mineral dan vitamin digabungkan menjadi satu tablet. Ada nutrisi yang tidak boleh dikonsumsi bersama dalam bentuk suplemen karena mempengaruhi penyerapan masing-masing, misalnya zat besi dan mangan, selenium dan seng, zat besi dan seng, selenium dan vitamin C untuk beberapa nama saja. Karena itu saya juga tidak merekomendasikan suplementasi dengan multivitamin.

Namun jika Anda merasa membutuhkan energi lebih sedikit dan ingin melengkapi diet Anda, berikut cara saya merekomendasikan untuk melakukannya

Rekomendasi saya adalah melengkapi dengan makanan, terutama makanan super, yaitu makanan kaya nutrisi dan enzim yang mempromosikan kesehatan. Inilah yang saya rekomendasikan untuk orang yang makan makanan yang bervariasi. Beberapa vegan mungkin memerlukan B-12 tetapi jika mereka secara konsisten mengkonsumsi makanan super spesifik yang akan saya rekomendasikan dalam sekejap, bahkan mereka tidak memerlukan suplemen dengan B-12 secara teratur.

Selama masa ketika tubuh mengalami peningkatan kebutuhan, misalnya selama masa kehamilan, masa menyusui, menstruasi atau selama infeksi, kita dapat menambahkan nutrisi tertentu untuk mendapat dukungan, namun secara teratur melengkapi makanan super cukup untuk mempromosikan kesehatan yang sedang berlangsung.

Makanan super disebut Super karena sangat kaya nutrisi.

Berikut adalah daftar singkat Suplemen Makanan Ultimate Yang Mempromosikan Kesehatan dan Kesehatan

Spirulina

Cyanobacteria (tanaman seperti organisme yang ditemukan di danau segar dan air asin, juga dikenal sebagai sejenis alga Biru-Hijau) dengan kandungan protein dan gizi yang sangat kaya. Spirulina juga merupakan sumber makanan kuno untuk bangsa Aztec. Masih kontroversial jika kandungan B-12 Spirulina dapat dimanfaatkan oleh manusia, walaupun melalui pengalaman pribadi saya, ini adalah sumber biologis yang aktif bagi manusia. Saya membawa Spirulina hampir setiap hari dan begitu juga semua anak saya. Namun, ada beberapa kontradiksi untuk mengkonsumsi Spirulina, seharusnya tidak dikonsumsi oleh orang-orang dengan PKU (karena mengandung fenilalanin), dan juga harus dihindari oleh orang-orang yang menggunakan obat antikoagulan (karena kandungan vitamin K yang kaya).

Spirulina adalah makanan super menakjubkan yang juga dikonsumsi oleh astronot selama perjalanan ruang angkasa jangka panjang, dan telah diteliti dengan baik manfaatnya bagi anak-anak yang kekurangan gizi, serta orang-orang yang menderita alergi, sebagai suplemen untuk orang tua dan untuk meningkatkan hipertensi.

Chia

Benih Chia berasal dari tanaman berbunga dari keluarga mint. Benih sangat kaya akan asam lemak omega 3 dan memiliki keseimbangan sempurna antara asam lemak omega 3, 6, dan 9. Benih Chia juga memiliki kadar protein tinggi dan mengandung kadar serat makanan dalam jumlah tinggi. Benih Chia juga memiliki jumlah kalsium yang luar biasa, seperti biji rami dan biji wijen. Untuk mengekstrak secara maksimal dari makanan super ini, saya merekomendasikan penggilingan dan menambahkannya ke makanan Anda, tidak memiliki rasa dan dapat ditambahkan dengan mudah ke sembarang hidangan. Makanan super ini tidak perlu dikonsumsi sebagai suplemen dan bisa dan harus dikonsumsi sebagai makanan.

Rumput jelai dan gandum

Jelai dan rumput Gandum adalah rumput muda pada tahap awal pertumbuhan dan oleh karena itu komposisi mereka sangat berbeda dengan gandum atau jelai yang lebih matang yang dianggap biji-bijian dan bukan versi muda mereka yang lebih mirip dengan sayuran di makeup mereka. Saat rerumputan ini tumbuh, mereka mengubah komposisi menjadi kaya akan klorofil dan mineral, menjadi kaya akan selulosa (serat). Pada fase rumput muda mereka, mereka memiliki tingkat antioksidan yang sangat tinggi yang telah terbukti membantu tubuh menyingkirkan sel kanker. Mereka juga kaya dengan enzim pencernaan yang membantu kita menghancurkan dan mencerna makanan dengan lebih mudah sehingga nutrisi makanan menjadi lebih tersedia untuk kebutuhan tubuh.

Bisnis

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*