Mengekspos Ke Kanan Singkatnya

Mengekspos Ke Kanan Singkatnya

Akumoment – Mengekspos ke teknik yang tepat memungkinkan untuk menghasilkan gambar dengan beberapa konsistensi dengan jumlah terbesar dari detail dalam bayangan tanpa pergi ke overexpose daerah sangat jelas bahwa, pada gilirannya, harus menunjukkan rincian.

Mengekspos ke kanan mengambil namanya dari fakta bahwa paparan disesuaikan sehingga histogram dari gambar (yang dapat Anda melihat LCD kamera) dipindahkan ke kanan. Dan sekali lagi pindah daerah penuh histogram tidak harus pergi ke tepi histogram itu sendiri, kalau tidak kita akan kehilangan informasi. Dalam dua gambar di bawah ini adalah contoh dari apa yang tertulis histogram (berpusat) di sebelah kiri digeser ke kanan di histogram ke kanan. Seperti dapat dilihat, seluruh histogram masih terlihat dan belum dipotong ke kanan.

Mengekspos ke kanan adalah latihan yang harus dilakukan selama persiapan shooting. Ini dimulai dengan paparan kamera otomatis. Kemudian mengubah kenaikan atau penurunan paparan antara parameter kamera itu sendiri dalam rangka untuk menyesuaikan segala sesuatu dalam gambar histogram dari sumbu koordinat (jika meluap), maka Anda mengubahnya lagi sampai histogram tidak Ini akan bergeser ke dekat sumbu kanan. Ini adalah proses manual menembak, mengevaluasi histogram, mengoreksi paparan dan Anda mulai dari awal lagi.

Peringatan ingat bahwa histogram ditampilkan pada layar LCD kamera berhubungan dengan gambar yang dihasilkan oleh kamera JPG, tidak relatif terhadap gambar RAW. Mengingat bahwa efek dari white balance mempengaruhi histogram, sangat penting bahwa kode itu benar saat syuting dan tidak dalam pasca produksi seperti yang sering dilakukan jika Anda mengekspos ke kanan saat syuting dan kemudian memperbaiki white balance lebih lanjut, Anda akan memindahkan histogram, risiko kehilangan informasi penting.Hal ini sangat penting karena juga sangat kecil tapi penting daerah cahaya dapat disorot untuk menghindari overexposure mereka kita secara drastis mengurangi rentang dinamis dari kamera, sehingga kehilangan banyak informasi.

Dan ini normal hanya menggunakan slider yang tersedia dalam antarmuka untuk mengubah tingkat kecerahan dan kontras sehingga data yang spalmino sempurna pada histogram dan gambar untuk mencapai keseimbangan optimal. Lakukan ini memungkinkan untuk mendapatkan dua hasil maksimalisasi rasio signal-to-noise dan meminimalkan kebisingan dan posterization yang biasanya terjadi di daerah yang lebih gelap dari gambar.

Tentu saja, untuk hasil terbaik, kami melayani beberapa trik saat Anda bekerja dalam mode 16-bit (12-bit) dalam converter RAW. Bertentangan dengan apa yang beberapa berpikir, dalam mode RAW, kamera tidak membuat pengolahan non-linear. Semua pengolahan non-linear dilakukan di converter RAW (software). Inilah sebabnya mengapa Anda harus menembak di RAW dan kemudian menyesuaikan secara manual gambar di converter RAW, sebelum mengekspor file di Photoshop.

Bisnis

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*