Mode Area AF Pada Tombol Khusus Nikon D500

Mode Area AF Pada Tombol Khusus Nikon D500

Opsi mode AF-area (atau AF-area + AF-On) memungkinkan Anda untuk sementara waktu beralih ke mode area AF yang berbeda jika terjadi sesuatu yang tidak terduga.

Sumber : Sewa Backdrop Jakarta Terbaik

D500 mendapatkan kemampuan untuk menetapkan mode area AF (atau mode area AF + AF-Aktif) ke tombol fungsi. Ini mungkin kedengarannya tidak banyak tetapi ini adalah fungsi yang sangat berguna. Ini berarti Anda dapat melompat sementara ke mode AF yang berbeda, pada saat itu juga, jika situasi yang Anda potret berubah. Misalnya, Anda dapat mengatur tombol untuk beralih ke AF titik tunggal yang memungkinkan Anda untuk menghentikan sementara bagian pelacakan subjek dari pelacakan 3D (sambil tetap memiliki fokus kamera menggunakan titik yang telah Anda hentikan). Atau Anda dapat secara sementara turun dari mode pelacakan ke mode area lebar (yang mencakup Deteksi Wajah) jika tiba-tiba Anda ingin fokus pada wajah yang tidak berada di dekat titik yang semula Anda lacak.

AF Fine Tune Otomatis

Seperti Nikon high-end sebelumnya, D500 memungkinkan Anda menyempurnakan perilaku fokus otomatis, untuk mengoreksi ketidaktepatan yang disebabkan oleh variasi lensa  bodi. Ini sekarang dapat dikonfigurasi dengan lebih mudah (meskipun hanya secara global, menggunakan titik AF pusat).

Dalam mode live view, jika Anda menetapkan fokus (baik menggunakan kontras mendeteksi AF atau fokus manual), Anda kemudian dapat menahan tombol AF  MF di sisi kamera dan tombol [REKAM] dan kamera akan menghasilkan nilai koreksi AF dengan membandingkan upaya fokus Anda dengan penilaiannya sendiri menggunakan modul pendeteksi fase konvensional.

ISO otomatis

Fungsi ISO Otomatis Nikon memberi pengguna fleksibilitas untuk menetapkan ambang batas kecepatan rana minimum di mana ISO akan ditingkatkan dan kemampuan untuk menetapkan batas atas dan bawah pada pengaturan ISO yang akan digunakan. Kamera ini juga dilengkapi lima opsi ambang ISO otomatis yang mempertahankan ambang kecepatan rana yang terkait dengan panjang fokus juga.

Selain itu, D500 memungkinkan Anda untuk memanfaatkan kompensasi pencahayaan dengan ISO Otomatis dalam mode pencahayaan manual sehingga Anda dapat menentukan kecerahan target yang ingin dipertahankan kamera. Ini bisa sangat berguna baik untuk foto maupun video, karena ketika Anda ingin menentukan pengaturan eksposur dan biarkan kamera melakukan sisanya, menggunakan ISO.

Bisnis

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*