Ukuran Sensor Foto Crop Factor

Ukuran Sensor Foto Crop Factor

Tidak semua kamera yang sama dan tidak semua memiliki harga yang sama. Sebuah bagian dari seluruh rangkaian karakteristik khusus yang dapat membuat atau kurang meningkatkan harga, salah satu bagian terkuat dari kamera adalah sensor, atau lebih tepatnya ukuran sensor foto.

Info : Sewa Lighting Panggung Jakarta

Sensor foto adalah jantung dari kamera dan berbeda, dari model ke model, baik teknologi yang digunakan untuk kedua dimensi. Dan ukuran sensor adalah parameter mendasar ketika mengevaluasi kamera karena yang secara langsung mempengaruhi pada banyak hal seperti kedalaman lapangan, jumlah suara, dynamic range, panjang fokus lensa dan ukuran yang sama.
Bagaimana Anda mengukur ukuran sensor foto anda supaya gambar anda sesuai dengan apa yang anda bayangkan

Sensor, dengan konvensi, diukur dalam inci. Selanjutnya, metodologi pengukuran diterapkan (dari mana konvensi tersebut digunakan untuk ukuran mereka) secara langsung terkait dengan cara di mana tabung sinar katoda televisi diukur.

Yaitu rasio menunjukkan bahwa sensor (misalnya 1 1.8 ) tidak lebih dari diameter luar (dalam inci) dari kaca yang ricoprirebbe fosfor dalam hal itu adalah televisi.

Untuk mendapatkan diameter dimensi dari sensor, mulai dari nilai yang diberikan oleh produsen, Anda tidak punya pilihan tetapi untuk membuat pembagian dua nilai (misalnya, 1 1,8 = 0,555) dan kalikan dengan 25,4 (yaitu nilai dalam mm a inch) 1 1.8 = 0,555 25.4mm = 14.11mm. Diagonal karena itu sama dengan (diameter lingkaran pi Yunani 2), maka 2 x (14.11 3.14) = 8.98mm.

Dengan konvensi, format full frame 35mm (yang juga mengukur 36x24mm), menghasilkan gambar dengan perbesaran sama dengan 1. Semua sensor lain, lebih kecil dalam ukuran, mereka akan dapat menangkap hanya bagian dari ‘ image catchable dengan 35mm, atau bertindak seolah-olah ingrandissero bagian dari gambar yang ditangkap oleh 35mm. Faktor pembesaran setara biasanya ditandai dengan nama crop factor.

Dalam grafik di bawah ini kita bisa melihat, sangat cepat, daerah yang ditangkap oleh sensor individu, sedangkan pada sumbu kiri menunjukkan crop factor, atau pembesaran (atau lebih tepatnya pengurangan area) difoto APS Nikon misalnya, mengalikan 1,5 daerah difoto dibandingkan dengan full frame.

Berikut adalah tabel di mana Anda dapat menemukan ukuran sensor (atau sensor) yang paling umum.

focal length setara

Anda tahu panjang fokus yang Anda menemukan ditulis pada lensa Nilai-nilai tersebut selalu dihitung pada sensor full frame dan bukan sensor yang melengkapi kamera dan sensor yang sesuai. Jika kita telah kamera dilengkapi dengan lensa dengan panjang fokus yang sama dan sensor yang berbeda, kita akan mendapatkan hasil ini

Bisnis

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*